Selasa, 15 Januari 2013

Keluarga Bupati Sula, Berebut Tahta di Pulau Taliabu


Dua adik Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Ahmad Hidayat Mus, yakni Zainal Mus, dan Aliong Mus dikabarkan mulai mengambil ancang-ancang mencalonkan diri sebagai calon Bupati Pulau Taliabu.
Zainal yang kini menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sula sudah mulai membangun wacana di tengah masyarakat, dan posko-posko pemenangan disetaiap kecamatan Pulau Taliabu, bahwa Ia akan maju sebagai calon Bupati Taliabu, meskipun Taliabu saat ini belum memiliki karataker Bupati dan jadwal pemilukada setempat belum ditetapkan.
Zainal mus, melalui pendukungnya yakni sejumlah pemuda Pulau Taliabu, mulai menyatakan sikap mendukung Ketua DPRD Kabupaten Sula itu menjadi Bupati Pulau Taliabu, meski pemilukada Bupati dan Wakil Bupati diprediksikan pada 2015 mendatang.
Risno pendukung Zainal, Jumat (04/01/2013) mengatakan, para pemuda di Pulau Taliabu siap mendukung Zainal Mus sebagai calon bupati Pulau Taliabu.
Hal ini merupakan suatu langkah positif meski pelaksanaan Pemilukada Pulau Taliabu masih jauh, namun terasa dekat dikalangan masyarakat.”Kita siap memenangkan Pak Zainal sebagai caolon Bupati Pulau Taliabu nanti.
Hal yang sama juga di tunjukan oleh Aliong Mus, Aliang sendiri saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Utara. Melalui salah satu dukunngannya Nasrun membenarkan bahwa Aliong Mus saat ini telah melakukan konsilidasi di Desa-desa yang ada di Pulau Taliabu.
"Dukungan terhadap Aliong mus dating dari warga dan pemud-pemuda yang ada di Desa-desa Pulau Taliabu," kata Nasrun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar