Selasa, 16 April 2013

Caretaker Bupati Taliabu Usul 3 Nama Calon

SOFIFI-Kabupaten Pulau Taliabu segera diresmikan. Hal ini seiring dengan rencana pemerintah melantik Caretaker Bupati  Taliabu pada  18 April mendatang. Lantas siapa calon caretaker Bupati Taliabu?
Pemerintah Provinsi (pemprov) Maluku Utara (Malut) sendiri kemarin (1/4) baru mengusulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tiga calon caretaker Bupati Taliabu. Tiga nama itu, masing-masing Arman Sangadji (Asisten I Kantor Gubernur), Vaya Amaliya Armaiyn (Kepala Bappeda Malut) dan Mochtar
Husen (Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov).  Menariknya, Vaya sendiri merupakan anak kandung gubernur.
Hal ini dibenarkan Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokoler Setdaprov Ramli Pellu saat ditanya wartawan di ruang kerjanya kemarin (1/4). ”Sebenarnya Asisten I Arman Sangajdi yang dikirm ke Mendagri. Hanya saja dari Mendagri minta tiga nama, makanya ditambah Vaya Amaliya Armaiyn dan Mochtar Husen. Dua nama ini sebagai pendamping. Tiga nama ini sudah diusulkan hari ini (kemarin),” jelasnya.
Dikatakan Ramli, ada kemungkinan acara pelantikannya digelar di Jakarta bersamaan dengan 9 caretaker dari daerah otonom baru (DOB) lainnya. “Gubernur memang mengharapkan agar acara pekantikan Caretaker Bupati Taliabu dilaksanakan di Pulau Taliabu agar disaksikan langsung masyarakat Pulau Taliabu,” tambahnya.
Asisten I Kantor Gubernur Arman Sangadji menyampaikan hal yang sama. Dia mengatakan, pelantikan caretaker dijadwalkan pada 18 April. “Yang pasti ada tiga nama yang dikirim ke Kementerian Dalam Negeri. Selain saya, juga ada kepala Bappeda Vaya Amaliya Armaiyn dan Karo Pemerintahan Mochtar Husen. Karena memang kemendagri minta tiga nama,” kata singkatnya. (wat/fai)

Sumber : Malut Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar